Pages

Senin, 14 Agustus 2017

PENGAJIAN SIDOGIRI D MASJID IBNU BATUTAH

 Masjid yang berada di lingkungan Obyek Wisata Puja Mandala Nusa dua ini pembangunannnya diprakarsai oleh MUI provinsi Bali, Masjid ini pula digunakan oleh Raja Salman dan rombongan dari Arab Saudi untuk melaksanakan Sholat Jumat saat kunjungannya ke Indonesia dan secara Khusus berlibur ke Pulau Bali .
Nama Ibnu Batutah diambil dan nama seorang ulama, seorang pujangga yang berasal dan Persia, beliau adalah seorang penyebar agama Islam, yang selama hidupnya senang mengembara berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain, beliau berdakwah, berdarmawisata, berkelana melakukan syiar agama berlayar dan satu pulau ke pulau yang lain, dan satu benua ke benua yang lain. Beliau melakukan semua itu jauh sebelum bangsa bangsa Eropa melakukan perjalanan yang sama beberapa abad kemudian.


Pada hari Ahad tanggal 13 Dzulqo'dah 1438 bertepatan dengan 6 Agustus 2017 masjid ini digunakan oleh Alumni Santri Sidogiri yang tergabung dalam Organisasi IASS Wilayah Bali untuk melaksanakan kegiatan rutin ngaji kitab Fathul Muin dan Ihya' Ulumuddin, pengajian kali ini diisi oleh KH Hasbullah mun'im dan ustadz Nahdlor Sana'i sebagai pendamping beliau.
Pengajian Sidogiri ini pula sebagai pembuka Pengajian Sidogiri setelah usai libur Rhamadhan, antusias Alumni Sidogiri dan simpatisan sangat luar biasa terbukti dari hampir seluruh anggota IASS Wilayah Bali hadir dan serius dalam mengikuti dan menyimak kitab yang dibaca oleh Kiai.
antusias anggota IASS Bali
serius mendengarkan penjelasan kiai
Anggota IASS dari komisariat Gianyar
ada yang berbeda saat sesi Halaqoh pada pengajian ini, karena sesi halaqoh di pimpin langsung oleh Kadiv Hukum yaitu uastadz Syamsul dari Buleleng, antusias anggota untuk menghidupkan halaqoh ini luar biasa terbukti banyaknya jawaban yang silang pendapat dari masing masing mujawwibnya. Halaqoh saat menyelesaikan sebuah jawaban dari 4 pertanyaan yang diajukan .
semoga kita senantiasa mendapatkan barokah dari kepatuhan dan ketoatan kita akan perintah para Masyayikh dan guru guru kita . amin
mujawwib saat sesi halqoh
Pengajian Sidogiri oleh IASS Bali
Gereja yang berdampingan dengan Masjid Ibnu Batutah


0 komentar:

Posting Komentar