Pages

Selasa, 12 April 2016

PROFIL IASS




IASS adalah organisasi resmi alumnus Pondok Pesantren Sidogiri yang didirikan di Sidogiri, pada tanggal 15 Sya'ban 1422 H atau 1 November 2001. Tujuan didirikannya adalah untuk mewujudkan cita-cita perjuangan para pendiri Pondok Pesantren Sidogiri di bidang-bidang yang menjadi perhatian masyarakat luas, dan untuk mewujudkan semangat kebersamaan di antara para alumni Pondok Pesantren Sidogiri dalam berkhidmat kepada masyarakat. Prinsip perjuangan organisasi ini adalah mengabdi kepada Allah SWT dengan menjunjung tinggi kebenaran dan kejujuran, menegakkan keadilan, menjaga persatuan, menumbuhkan persaudaraan dan kebersamaan sesuai dengan nilai-nilai yang dikandung oleh ajaran Islam ala Ahlussunnah wal Jamaah. Organisasi ini berfungsi sebagai wadah berhimpun bagi setiap alumnus Pondok Pesantren Sidogiri; sebagai salah satu wadah untuk menjalin kebersamaan di antara alumni Pondok Pesantren Sidogiri; dan sebagai sarana artikulasi kepentingan Pondok Pesantren Sidogiri di dalam masyarakat luas

Visi dan Misi

Visi :
a. Mewujudkan cita-cita perjuangan para pendiri Pondok Pesantren Sidogiri di bidang-bidang yang menjadi perhatian masyarakat luas
b. Mewujudkan semangat kebersamaan di antara para alumni Pondok Pesantren Sidogiri dalam berkhidmat kepada masyarakat.
Misi :
a. Bidang Dakwah dan Sosial: Berusaha membangun nilai-nilai religiusitas dengan menerapkannya pada kehidupan sehari-hari.
b. Bidang Pendidikan dan Pelatihan: Berusaha meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang berakhlaqul karimah, terampil, profesional, dan kreatif.
c. Bidang Hukum Syariah dan Hukum Positif: Berusaha memberikan pemahaman yang benar dan menjawab persoalan keagamaan ummat, serta memberikan advokasi di bidang hukum positif khususnya bagi alumnus Pondok Pesantren Sidogiri.
d. Bidang Ekonomi dan Bisnis: Berusaha mengembangkan kehidupan ekonomi yang merata khususnya di kalangan alumnus Pondok Pesantren Sidogiri, dan masyarakat secara umum.

sumber. http://iass.or.id/

0 komentar:

Posting Komentar